Minggu, 15 Oktober 2017

Printer Epson R230 Gagal Tarik Kertas

Selamat pagi sahabat semua ... Dari bermacam merk printer, mungkin kebanyak orang sudah akrab dengan Epson Stylus Photo R230x, karena Printer jenis ini sangat unggul dalam hasil cetak serta kulitas tinta yang tahan lama, ditambah lagi memang mekanik Printer ini dikenal bandel juga.
Beberapa hari yang lalu, saya silaturrahim ke sahabat lama teman KKN untuk beli Printer 2nd rencana mau direkondisi, Syukur Alhamdulillah .... tak disangka seperti ketiban rejeki nomplok, teman saya masih punya Epson Stylus Photo R230x, karena sudah lama nganggur, disodorkan ke saya biar manfaat katanya.
Sepulangnya dirumah gak langsung saya cek, setelah beberapa hari, memang membandel sering gagal tarik kertas, harus agak dipaksa biar bisa narik. Selanjutnya saya berinisiatif untuk bongkar Printer tersebut, tanpa waktu lama saya fokuskan di bagian Penarik Kertas cari-cari apa penyebabnya.
Belum semua Printer kebuka... e... ternyata ada Bangkai Cicak dah Kering nyangkut di Pojokan penarik Kertas. setelah diambil, jreng ... beres dah.
Bagi sahabat yang mengalami masalah yang sama, kadang ada benda asing juga yang masuk seperti paku, penjepit kertas, atau kotoran yang lain. Memang Pengalaman adalah guru yang paling berharga. 
Good Luck

Baca juga

Solusi/Trick Terbaru IP2770 ERROR 5100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar